TAHUKAH KAMU APA ITU LANYARD?

Well hello guys! Apa kabar fans-fansnya Minbi? Kembali lagi ya sama Minbi. Kali ini Minbi mau bahas mengenai “Tahukah Kamu Apa Itu Lanyard?”. Sudahkah kalian tahu lanyard itu apa? Kalau belum tahu jangan kemana-kemana dulu ya. Kalian setia kan sama Minbi? Hehehe

 

Ketika membuat suatu acara tentu diperlukan segala macam hal yang harus dipersiapkan mulai dari hal besar hingga hal terkecil sekalipun. Hal ini dilakukan oleh suatu kantor maupun organisasi. Salah satu hal penting adalah ID Card yang dipakai sebagai perantara pengenalan diri. Tapi kamu tahu ga guys kalau ID Card itu punya istilah khusus yaitu Lanyard.

 

Apa itu Lanyard?

 

Lanyard / Nametag

 

Mungkin bagi sebagian orang mendengar kata lanyard cukup asing di telinga mereka. Padahal sebenarnya benda tersebut hampir ditemukan dan sering dilihat karena bagian terpenting dalam ID Card. Lanyard sendiri merupakan sebuah tali yang digunakan untuk menggantung ID Card dan benda lainnya pada leher atau bagian tubuh lainnya. Tali Lanyard ini memiliki bentuk yang beranekaragam ditambah juga dengan motifnya yang unik sehinga membuat ID Card semakin bagus saat dipakai.

 

Bahan yang dipakai dalam pembuatan Tali Lanyard biasanya menggunakan Polyester yang terkenal dengan bahannya kuat dan mempunyai banyak macam warna dan motif. Selain Polyester juga ada beberapa bahan lainnya seperti Tissue dan Nylon. Namun tetap yang paling sering digunakan adlaah Polyester karena kualitasnya terbaik.

 

Fungsi Lanyard

 

Lalu apa sih fungsi lanyard ini Minbi?

 

Fungsi dari lanyard ada 5 yakni sebagai berikut:

 

  1. Praktis dan Safety

 

Menggunakan Lanyard tidak membuat kamu repot harus mengeluarkan ID Card dari dompet kamu dan bahkan lebih aman karena menutup kemungkinan jatuh dari dompet atau hilang ketika simpan di kantong celana.

 

  1. Branding Perusahaan/Organisasi

 

Menggunakan Lanyard ini tentu akan mudah terlihat sehingga ketika melihat Lanyard akan membantu mengenalkan perusahaan atau organisasi kepada masyarakat luas.

 

  1. Identitas Diri

 

Lanyard ini dapat berfungsi sebagai identitas suatu perusahaan atau organisasi dikarenakan motif atau desain yang dipakai dapat berupa logo perusahaan atau organisasi maupun karakteristik dari mereka sehingga ketika melihatnya akan mengetahui orang tersebut berasal dari perusahaan atau organisasi tersebut.

 

  1. Menciptakan kekompakan antar anggota

 

Desain yang digunakan seluruhnya sama dan akan memberikan kesan yang kompak antar anggota.

 

  1. Mempermudah Identitas suatu anggota

 

Dapat mempermudah mengenali anggota perusahaan atau organisasi tersebut dengan melihat tali Lanyard yang dikenakan.

 

Oke guys kira-kira itu penjelasan mengenai Lanyard ya. Kalau kamu mau membuat Lanyard di Bintang Timur Sempurna menyediakan membuat Lanyard ya. Kamu bisa hubungi kontak yang tertera di website ini ya. Minbi pamit dulu ya. Stay safe and stay healthy. Selamat beraktivitas guys!

 

Baca juga: Pakai Metode Spot UV Coating Untuk Cetakanmu

Share Links