SUDAH MENGENAL KERTAS KRAFT?

Halo guys! Welcome back to Bintang Timur Sempurna! Di episode “Sudah Mengenal Kertas Kraft” kali ini Minbi akan membahas mengenai kertas kraft. Apakah kalian sudah tau kertas kraft itu apa sih? Kalau belum tahu jangan kemana-kemana dulu yak arena informasi ini penting untuk kalian.

 

Kertas kraft? Apaan tu? Kertas kraft adalah kertas yang diproduksi dari chemical pulp melalui proses kimia yang biasa disebut proses kraft. Proses kraft sendiri merupakan suatu proses pembuatan pulp dengan proses kimia. Proses ini menghasilkan pulp dengan kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan proses mekanis dan semi-kimia. Pulp kertas yang digunakan dapat melalui proses pemutihan (bleaching) atau tidak. Pulp kertas yang tidak melalui proses pemutihan ini akan berwarna coklat.

 

Pulp yang diproduksi melalui proses kraft mempunyai elastisitas tinggi dan tahan terhadap sobekan. Kertas pada umumnya dikenal sebagai kertas yang kuat dan tahan lama. Kertas kraft ini biasa digunakan sebagai kertas bungkus, kantong, karung dan bahkan pada hang tag. Kertas kraft digunakan sebagai pengganti plastik. Kertas kraft ini lebih dianjurkan dikarenakan ramah lingkungan.

 

Hang Tag Craft

 

Seperti yang sudah Minbi jelaskan diatas, kertas kraft dapat juga digunakan untuk membuat hang tag. Apabila kalian menginginkan hang tag kalian tebal, tidak mudah sobek, dan memberikan nuansa klasik, hang tag dengan bahan dasar kraft ini sangat cocok ya. Kalian juga dapat memesan hang tag dengan bahan kertas kraft ini di Bintang Timur Sempurna ya guys! Mau tanya-tanya langsung aja ke kontak yang tertera di blog ya.

 

Jadi sesuai penjelasan diatas, Minbi menganjurkan penggunaan kertas kraft ini ya tidak hanya untuk hang tag, tetapi untuk pembuatan kertas bungkus, karung, dan kantong juga. Kenapa? Supaya kita juga turut berpatisipasi dalam menjaga lingkungan sekitar dari dampak yang buruk. Kita harus peduli ya terhadap lingkungan sekitar kita guys! Oke kira-kira itu ya penjelasan singkat mengenai kertas kraft dan semoga bermanfaat bagi kalian. Tetap jaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan ya guys! Happy Monday! See ya!

 

Baca juga: https://www.bintangtimursempurna.co.id/blog/4-alasan-pentingnya-desain-packaging-produk-yang-menarik-untuk-bisnis-anda.html

Share Links