Protokol Kesehatan di BTS seperti apa sih?

Mungkin pernah terbesit pertanyaan seperti apa sih protokol kesehatan yang sebaiknya dilakukan di perusahaan-perusahaan ketika sedang work from office (WFO)? Nah, pada kesempatan kali ini, kami ingin memberitahukan seperti apa protokol kesehatan yang dilaksanakan di PT. Bintang Timur Sempurna (BTS).

Sesuai dengan ketetapan pemerintah yang memutuskan untuk dilakukannya Pembatasan Ketat Jawa-Bali pada tanggal 11 sampai dengan 25 Januari 2021, dilakukan pembatasan pada tempat kerja dengan work from home (WFH) sebanyak 75% dan berarti work from office (WFO) hanya 25% saja. Tidak lupa juga protokol kesehatan yang ditetapkan semenjak PSBB pertama, yaitu dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu cuci tangan dengan sabun setiap kali memasuki tempat kerja.

Tentu saja hal-hal tersebut sudah dilakukan oleh BTS sejak lama, sekitar April 2020 sampai sekarang. Selain itu, setiap 1-2 minggu sekali juga dilakukan penyemprotan disinfektan secara rutin. Semenjak pertengahan Januari 2021 ini pun, perusahaan menyediakan alat sterilizer berupa UV Sterilizer Box kepada para karyawan untuk mensterilkan barang-barang bawaan sebelum memasuki tempat kerja. Barang-barang seperti jaket, tas, dompet, jam tangan, dll dimasukkan ke dalam sterilizer box selama 3-5 menit untuk disterilkan. Baru setelah itu, para karyawan boleh memasuki tempat kerja. Para tamu yang datang pun juga harus melakukan hal yang sama.

Seperti itulah gambaran protokol kesehatan yang diterapkan oleh Bintang Timur Semesta. Semua ini dilakukan untuk menjaga protokol kesehatan para karyawan, sekaligus mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kerja BTS. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan, serta tetap menerapkan protokol kesehatan ke mana pun kalian pergi.

Stay safe, stay healthy!

Share Links