Pentingkah Hangtag?

Apa sih hangtag? Hangtag adalah kertas yang dicetak berisikan merek dan informasi mengenai produk yang dijual mulai dari varian hingga harga. Hangtag sendiri dapat dijadikan alat bantu agar pembeli dapat mengetahui harga produk tersebut dengan cepat dibandingkan bertanya langsung kepada SPG produk tersebut. Jadi, seberapa pentingkah hangtag itu? Mari kita lihat dulu apa sebenarnya fungsi hangtag sendiri.

Adapun fungsi dari hangtag itu adalah
1. Memperkuat brand

Dengan adanya hangtag pada suatu produk dapat meningkatkan awareness agar pembeli semakin mengingat brand anda. Awareness terhadap brand tersebut akan menguatkan nama merek produk di benak konsumen.

 

2. Mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli

Dengan informasi harga yang jelas tertera di hangtag dapat mempengaruhi pembeli untuk memutuskan melakukan pembelian. Biasanya pembeli cenderung ingin berbelanja tanpa diikuti oleh SPG, dan dengan adanya hangtag pembeli dapat dengan bebas melihat produk dan mempertimbangkan harganya lalu kemudian memutuskan untuk membeli.


 

3. Menghindari pemalsuan produk

Dengan penggunaan Hangtag dapat mengurangi resiko produk kita di palsukan karena hangtag bisa dibilang sebagai bukti original sebuah produk. Terutama untuk brand besar, semakin unik hangtag nya maka pembeli akan dengan mudah tau apakah produk yang beredar palsu atau asli dari hangtagnya.

 

4. Media promosi efektif

Salah satu media promosi yang efektif selain sebagai petunjuk pembeli untuk membeli barang yang akan di jual juga sebagai media promosi sehingga anda akan menghemat pengeluaran anda.

 

Demikian fungsi dari penggunaan hangtag yang kami ulas. Lalu bagaimana menurut kalian, apakah hangtag itu penting atau tidak penting? Untuk kalian yang merasa hangtag itu penting, silahkan hubungi kami dan diskusikan hangtag seperti apa yang kalian inginkan. Untuk kalian yang merasa hangtag tidak penting, silahkan cek produk kami di website.

Share Links