Paperbag dan Kegunaannya

Pasti kita sudah tidak asing lagi dengan benda yang bernama paperbag. Ya, sesuai namanya, paperbag adalah sebuah tas yang terbuat dari bahan kertas yang digunakan untuk mengangkut barang, atau yang biasa disebut tas kertas. Pada dasarnya, tas kertas dibuat untuk mengangkut barang atau makanan, seperti layaknya tas atau plastik pada umumnya. Namun penggunaan plastik yang sangat tidak ramah lingkungan menyebabkan polusi lingkungan dan plastik juga sangat sulit untuk terurai, butuh waktu ratusan tahun. Oleh karena itu digunakanlah bahan kertas yang lebih ramah lingkungan.

 

Pada era modern seperti sekarang ini, tas kertas lebih banyak dipakai dan menjadi sebuah tren tersendiri. Selain karena anjuran pemerintah yang melarang penggunaan plastik di beberapa daerah, sudah banyak juga orang-orang yang sadar akan pentingnya menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Penggunaan tas kertas juga tampak lebih elegan dan keren, lebih praktis dan hemat, serta dapat didesign sendiri. Tas kertas juga memiliki berbagai variasi ukuran tergantung pada kegunaannya, dapat menggunakan berbagai kombinasi warna, dan variasi bahan kertas tentunya. Bahan-bahan kertas yang biasa digunakan untuk paperbag adalah bahan kertas yang cukup tebal seperti art carton, duplex, ivory, dan lain-lain.

 

Paperbag biasanya digunakan untuk mengangkut atau membawa barang, sebagai tas belanja, kantong untuk membungkus suatu produk, kantong souvenir pada acara-acara besar, atau kantong untuk membungkus makanan. Tentu saja, walaupun bahan kertasnya tebal, paperbag tidak dapat digunakan untuk mengangkut barang yang berat. Selain itu semua, paperbag juga dapat digunakan sebagai media promosi dari suatu produk / brand. Sering dijumpai paperbag dengan logo, gambar atau tulisan nama bisnis / perusahaan bukan? Ditambah lagi dengan design-design yang unik dan menarik. Jadi secara tidak langsung, paperbag merupakan media promosi karena dapat dilihat dan diingat oleh banyak orang, serta dapat digunakan berkali-kali.

Share Links