Manfaat Kartu Nama Bagi Perusahaan Anda

Hellow guys kembali lagi sama Minbi! Dikesempatan kali ini Minbi mau bahas nih “Manfaat Kartu Nama Bagi Perusahaan Anda”. Yuk kita bahas!

 

Kartu nama mempunyai peranan penting dalam sebuah bisnis atau usaha, terlebih lagi penggunaannya saat ini semakin populer di kalangan milenial. Trend kartu identitas juga berkembang dengan berbagai macam desain yang menarik. Bagi suatu perusahaan, hal tersebut akan memberikan keuntungan yang besar karena dapat menyempurnakan citra perusahaan.

 

Kartu Nama

 

Lalu bagaimana kartu nama sebagai identitas dapat meningkatkan citra perusahaan? Sebuah perusahaan pada umumnya perlu dikembangkan agar dapat bertahan di tengah persaingan bisnis yang ada. Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan memperluas jaringan hubungan kerja. Ketika memperluas jaringan hubungan atau relasi kerja ini pasti memerlukan tanda pengenal yang menandakan seseorang tersebut berasal dari perusahaan atau organisasi mana. Kartu identitas yang menjadi tanda pengenal dengan memuat beberapa informasi singkat tersebut harus mampu memikat relasi anda. Tanpa disadari penggunaannya meningkatkan kepercayaan relasi baru terhadap usaha yang dijalankan. Selain itu kartu nama dapat dijadikan sebagai alat promosi usaha anda.

 

Apasih manfaatnya bagi perusahaan?

 

Kartu dengan ukuran kecil ini dapat mudah dibawa kemanapun anda pergi dan di dalamnya terdiri beberapa informasi singkat yang dibutuhkan, seperti nama perorangan atau perusahaan, kontak yang dapat dihubungi, serta alamat. Informasi-informasi yang tertera pada kartu nama digunakan sebagai tanda pengenal diri maupun organisasi perusahaan.

 

Dengan informasi tersebut, orang dapat mengetahui identitas ang bersangkutan, tidak hanya itu setiap informasi dan desain di dalamnya juga dapat membangun personal branding. Seperti informasi sertifikasi terdapatnya keterangan bersertifikat ISO dan lain-lain. Personal branding ini akan mempengaruhi penilaian seseorang terhadap anda. Selain itu kartu nama juga harus didesain semenarik mungkin karena dapat membangun daya tarik yang tinggi.

 

Penyematan identitas pada sebuah kartu nama dapat menunjukkan profesionalisme usaha yang anda jalankan. Dengan kata lain kartu nama tersebut dapat digunakan sebagai tanda penguat identitas diri sendiri. Seseorang yang mempunyai kartu tanda pengenal atau identitas dinilai lebih profesional dalam dunia kerja.

 

Ada berbagai macam model yang digunakan agar mempercantik kartu nama perusahaan. Biasanya memerlukan tambahan desain tersendiri, seperti desain yang mencerminkan karakter perusahaan. Salah satu jenis kartu nama adalah full desain dimana model tersebut memiliki ciri khas bagian depan dan belakang dipenuhi oleh desain. Desain dibuat dengan perpaduan pola warna dan gambar yang mewakili suatu perusahaan. Agar lebih menarik bagian depan kartu nama dicetak laminasi glossy supaya menarik untuk dilihat.

 

Melihat saat ini sudah banyak berbagai macam model kartu nama yang beragam karena sangat efektif dalam membangun citra perusahaan. Untuk itu yuk segera mulai buat kartu nama anda sesuai dengan karateristik anda dan dapat konsultasi sama Minbi ya!

 

Baca juga: Pergertian Barcode dan Jenis-jenisnya

Share Links