Jenis-jenis Tali Hang Tag

Halo guys! Welcome back! Hari ini Minbi akan membahas mengenai jenis-jenis tali hang tag ya guys! Yuk simak dulu!

 

Tentunya setiap kita mengetahui bahwa hang tag diletakkan digantung pada kemeja, baju, maupun celana dan produk-produk lainnya. Namun terkadang kita tidak menyadari bahwa tali yang digunakan untuk mengantung hang tag berbeda-beda lho. Tali hang tag ini tentu menyesuaikan design hang tag nya. Hang tag dipakai dengan tujuan untuk branding, maka dari itu tali hang tag pun ini juga harus menyesuaikan design hang tag ya! Oke kalo gitu langsung aja Minbi bahas jenis-jenis tali hang tag sebagai berikut:

 

  1. Tali Rami

 

tali hang tag

 

Tali rami atau tali goni nerupakan salah satu tali kerajinan yang banyak digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari hang tag, undagan, paperbag, buku galeri foto dan lain-lainnya. Tali goni ini dapat memberikan kesan yang unik dan etnik. Dengan itu tali goni ini cocok dengan desain hang tag kamu yang bernuansa vintage.

 

  1. Tali Nylon

 

Tali nylon merupakan tali yang terbuat dari serat nilon dan memiliki karakteristik yang sangat kuat terhadap hentakan yang tinggi dan elastis. Tali nylon ini dapat diaplikasikan pada banyak hal termasuk menjadi tali hang tag.

 

tali hang tag

 

  1. Tali Lilin

 

Tali lilin ini biasa digunakan pada berbagai macam aksesoris salah satunya adalah tali hang tag. Tali lilin ini dilapisi lilin yang membuat tali kuat, tahan air, dan tidak mudah berbulu.

 

tali hang tag

 

  1. Tag Pin

 

Tag pin ini juga biasa ditemukan pada hang tag dari brand-brand tertentu. Tentunya tag pin ini lebih kuat dari tali biasa ya.

 

 

  1. Tali Kertas

 

Tali kertas merupakan jenis tali yang terbuat dari bahan kertas. Ada dua jenis tali kertas, yaitu tali kertas standard dan tali kertas yang terbuat dari kertas kraft coklat. Tali kertas ini juga dapat diaplikasikan menjadi tali hang tag agar menambah kesan unik pada hang tag kamu.

 

 

Oke guys jadi kira-kira itu jenis-jenis tali hang tag yang bisa kamu gunakan untuk menambah penampilan yang lebih bagus lagi untuk hang tag kamu ya. Dan masih ada banyak sekali jenis-jenis tali hang tag lainnya yang dapat diaplikasikan pada hang tag.

Baca juga: Keunikan Woven Label Hotmelt

Share Links