Hal Penting Dalam Mencetak Buku Menu Restoran

Hello guys! Minbi hari ini akan membahas hal penting dalam mencetak buku menu restoran. Yuk simak dulu!

 

Pada setiap usaha makanan atau restoran tentu memiliki buku menu makanan supaya pelanggan dapat memilih berbagai macam pilihan menu yang tersedia pada restoran tersebut. Tapi sadarkah kamu kalau buku menu setiap restoran memiliki bentuk dan desain yang berbeda-beda? Ada yang memiliki tampilan mewah, keren, dan biasa saja. Nah tanpa disadari tampilan buku menu mempengaruhi pandangan pelanggan terhadap usaha kamu. Oleh sebab itu Minbi ingin membahas hal penting dalam mencetak buku menu restoran agar usaha restoran kamu berkembang dan semakin maju.

 

Buku menu merupakan hal yang sangat sederhana dan terkadang tidak diperhatikan dengan baik oleh pemilik restoran. Pasti kalian pernah juga menemukan restoran yang bahkan tidak ada menu buku bukan? Dan akhirnya kamu pun sulit dalam memilih menu makanan. Selain itu tampilan buku menu juga jarang sekali diperhatikan. Ada yang sudah kusam dan laminatingnya sudah sobek-sobek namun belum diganti dengan yang baru dan dibiarkan begitu saja. Padahal tampilan buku menu yang menarik akan membuat pelanggan mudah dalam mencari makanan yang diinginkan. Dimulai dari tampilan visual, gambar yang dipakai, peletakan yang rapi, dan harga yang lengkap akan memudahkan para pelanggan.

 

Agar kamu mengetahui keuntungan apa saja yang bisa diperoleh dengan memperhatikan tampilan buku menu, yuk coba simak beberapa hal di bawah ini:

 

  1. Desain Tampilan

 

Ketika kamu membangun usaha restoran, pasti hal yang dipersiapkan salah satunya adalah mengenai branding, nama restoran, warna dominasi dan berbagai hal lainnya. Nah sebaiknya pada buku menu usaha restoran kamu, memiliki desain tampilan yang khas sesuai karakteristik dari branding restoran kamu. Selain itu tampilan desain buku menu kamu harus jelas dan mudah dibaca oleh pelanggan agar mempermudah pelanggan.

 

  1.  Kualitas Kertas

 

Pada kondisi tertentu mungkin buku menu kamu akan terkena makanan atau air. Dalam hal ini pastikan kualitas buku menu kamu memiliki kualitas yang terbaik. Apalagi buku menu akan digunakan dalam jangka waktu yang panjang, kamu harus memilih kertas yang tebal dan berkualitas. Biasanya buku menu menggunakan bahan art carton dan art paper, namun kamu bisa request bahan lain di Bintang Timur Sempurna ya.

 

  1. Bentuk Buku Menu

 

Sama halnya saat memilih tampilan buku menu, kamu bisa juga memilih bentuk buku menu yang menggambarkan cirri khas restoran kamu.

 

  1. Gambar pada Buku Menu

 

Menambahkan gambar atau foto akan memberikan kesan lebih menarik dari pada hanya sekedar tulisan saja. Visual akan selalu lebih menarik dari tulisan. Suatu gambar diharapkan mampu untuk merepresentasikan tulisan yang ada. Menambahkan gambar atau foto juga akan membangkitkan selera pelanggan yang datang ke restoran kamu. Selain itu hal yang diperhatikan adalah kesamaan gambar dengan tampilan asli dari makanan tersebut harus sama agar memenuhi ekspetasi dari pelanggan.

 

  1. Jasa Percetakan yang Tepat

 

Agar hal-hal diatas dapat terpenuhi tentu kamu harus memilih tempat jasa percetakan yang tepat agar hasilnya pun memuaskan. Kamu tidak perlu bingung harus cetak dimana karena tentu di Bintang Timur Sempurna akan menjaga kualitas produk yang kamu inginkan.

 

Setelah membaca hal diatas, bagi kamu yang belum melakukannya yuk segera perbaiki dari sekarang agar usaha restoran kamu berkembang dan semakin maju. Buku menu yang menarik tentu akan memperlihatkan keseriusan kamu dalam menjalankan usaha restoran kamu.

 

Baca juga: Jenis-jenis dan Fungsi-fungsi Buku Agenda

Share Links