4 ALASAN PENTINGNYA DESAIN PACKAGING PRODUK YANG MENARIK UNTUK BISNIS ANDA

Hello guys! Welcome back! Kembali lagi guys yak sama Minbi.. Hari ini Minbi mau bahas mengenai 4 alasan pentingnya desain packaging produk yang menarik untuk bisnis anda. Tentunya ini bermanfaat ya bagi bisnis kalian ya guys! Oke langsung aja kita bahas!

 

Di masa industri kreatif 4.0 ini tentu membuat para pengusaha ­e-commerce, F&B, fashion clothing, dan bisnis lainnya harus selalu member effort yang ekstra agar dapat menarik hati calon pembeli. Salah satu faktor penting dalam tersebut adalah desain packaging produk. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa bagi beberapa pemilik usaha masih berpikir bahwa kualitas dan performa produk jauh lebih penting dari pada kemasannya, sehingga sering mengabaikan proses penting dalam packaging. Padahal kedua hal tersebut memiliki peran yang sama pentingnya dalam pemasaran dan branding.

 

Packaging produk sendiri merupakan kemasan dalam berbagai macam variasi bentuk untuk menjaga produk dari segala kondisi cuaca, guncangan, dan benturan terhadap benda lain. Packaging box ini pun semakin sering ditemukan dikarenakan pemakaiannya yang universal dan tidak terbatas pada industri-industri tertentu. Berikut 4 alasan mengapa kalian perlu memperhatikan desain packaging produk-produk kalian:

 

  1. Sebagai Brand Image

 

Desain Packaging Produk

 

Setiap usaha atau bisnis membutuhkan sebuah identitas sebagai pembeda dari pesaingnya maupun dari yang lain. Tetapi bagaimana kalian mengeksekusi hal tersebut agar dapat menciptakan identitas yang berkesan di benak konsumen dan merepresentasikan bisnis kalian sesuai dengan karakternya. Sisi warna, font, dan logo itu semua akan ditampilkan sebagai desain packaging box bisnis kalian kedepannya sehingga akan membentuk brand image bisnis kalian. Dengan memberikan elemen-element tertentu pada desain packaging box sesuai dengan visi dari bisnis kalian, pelanggan akan mengetahui bahwa packaging produk tersebut adalah milik bisnis kalian.

 

  1. Menciptakan Nuansa yang Berbeda dan Unik

 

Desaing Packaging Produk

 

Bagi kalian pelaku-pelaku usaha saat ini harus semakin kreatif dalam memaksimalkan packaging produknya. Salah satu contohnya adalah menciptakan nuansa atau kesan yang berbeda dengan desain packaging produk pesaing kalian. Hal tersebut adalah sebagai pengalaman dan jangan ragu dalam mencoba mengeksplor ide-ide kreatif dan inovatif untuk pertumbuhan bisnis kalian. Dengan mencoba hal tersebut bisa saja pengalaman yang dialami oleh pelanggan kalian membuat mereka menjadi loyal terhadap produk kalian dan merekomendasikannya kepada orang-orang yang dikenalnya.

 

Kalian dapat mencoba dengan memberikan kesan yang unik ketika membuka packaging produk atau unboxing produk kalian agar dapat diingat dan tersimpan dalam benak pelanggan atau bisa juga dengan mkemberikan warna yang tidak biasa seperti pucat, pastel atau neon.

 

  1. Sarana Pemasaran yang Efektif