10 Jenis Stiker (Part 2)

Lanjutan dari part sebelumnya di 10 Jenis Stiker (Part 1)

 

5. Chromo

Stiker jenis ini terbuat dari bahan kertas yang dapat menempel dengan sangat kuat pada suatu permukaan sehingga akan sulit untuk dikelupas, namun sayangnya stiker chromo meninggalkan bekas. Biaya produksinya yang murah menjadi salah satu alasan mengapa stiker ini cukup banyak digunakan, terutama untuk kebutuhan-kebutuhan indoor. Stiker Chromo banyak dipakai untuk mencetak logo perusahaan atau bisnis yang biasanya dibagikan kepada orang-orang.

 

6. Bontax / Semi Coated

Bontax merupakan jenis stiker yang mempunyai tekstur hanya seperti kertas biasa saja namun mempunyai daya rekat yang kuat. Karena stiker ini memiliki daya rekat yang kuat, maka kertas stiker ini biasanya digunakan untuk stiker pada berbagai macam kemasan suatu produk, biasanya untuk label produk. Tentunya selain bisa tahan lama juga bisa membuat tampilan produk kalian juga memiliki nilai yang lebih. Kertas stiker yang satu ini bisa ditambah dengan finishing laminasi, baik doff maupun glossy, sehingga menambah daya nilainya tersendiri.

 

7. Yupo

Stiker dari jenis kertas ini mempunyai daya tahan yang sangat bagus dari air, bahan kimia, dan minyak. Kertas jenis ini terbuat dari bahan plastik sintetis sehingga sangat cocok kebutuhan outdoor seperti stiker pengumuman, stiker yang ditempatkan di area-area umum, label di perusahaan manufacturing yang mencetak barcode atau label, dan lain sebagainya. Stiker jenis Yupo ini juga sangat sulit untuk disobek atau terkelupas, sehingga dapat bertahan lama.

 

8. Scotchlite

Scotchlite merupakan stiker reflektif yang dapat memantulkan cahaya warna permukaannya, terutama pada saat terkena cahaya matahari ataupun lampu, sehingga dapat jelas terlihat di malam hari. Penggunaan stiker ini bisa anda temukan pada kendaraan-kendaraan pelayan publik seperti mobil polisi, ambulan, damkar, dan lain sebagainya, atau pada baju seragam teknisi pengalian jalan, tambang, marka jalan, dan masih banyak lagi. Stiker ini memiliki daya rekat yang sangat tinggi dan tidak mudah mengelupas sehingga butuh kehati-hatian sebelum menempelkannya.

 

9. One Way

Tampilan stiker yang berlubang-lubang dengan diameter lubang sekitar 1 mm merupakan ciri khas dari stiker one way. Seperti namanya, lubang-lubang ini hanya tembus pandang dari satu sisi saja, sementara dari sisi lainnya tidak. Manfaat utama stiker ini adalah branding / sebagai media promosi. Biasanya di pasang pada kaca mobil yang menutup seluruh permukaan sehingga akan dapat terlihat dengan jelas oleh pengendara lain dari luar, sementara dari dalam mobil akan dapat tetap melihat ke luar dengan jelas. Selain di kaca mobil, stiker ini juga biasanya dijadikan hiasan pada kaca perkantoran atau tempat usaha guna mencegah pandangan dari luar melihat ke dalam sekaligus dapat memberikan informasi atau promosi produk bagi yang melihat dari luar.

 

10. Transparan

Stiker ini menggunakan bahan bersifat tembus pandang / transparan. Stiker ini juga cukup umum digunakan pada kaca jendela mobil atau pada permukaan kaca lainnya seperti kaca display pada toko ataupun kaca yang dijadikan pembatas ruangan pada perkantoran. Stiker transparan atau stiker tembus pandang sering diaplikasikan untuk souvenir event, label kemasan produk dan lain sebagainya. Bahannya yang transparan membuat stiker ini tidak meninggalkan bekas saat dilepas.

 

Itulah 10 jenis stiker yang perlu diketahui. Ada banyak kan? Nah, jadi sudah tahu belum kamu mau pake stikernya untuk apa?

Share Links